Wednesday, January 4, 2017

Gambir Produk asli Kab.50 Kota

          contoh hasil pertanian talang maur yang berbahan dari gambir.Gambir adalah sejenis getah yang dikeringkan yang berasal dari ekstrak remasan daun dan ranting tumbuhan bernama sama (Uncaria gambir Roxb.). Di Indonesia gambir pada umumnya digunakan pada menyirih. Kegunaan yang lebih penting adalah sebagai bahan penyamak kulit dan pewarna. Gambir juga mengandung katekin (catechin), suatu bahan alami yang bersifat antioksidan. India mengimpor 68% gambir dari Indonesia, dan menggunakannya sebagai bahan campuran menyirih.



 ini getah gambir yang di jual atau di exspor keluar negri

2 comments:

  1. halo kak, perkenalkan saya dewi mahasiswa HI UNAND yang insyaallah akan melakukan KKN juli ini di Talang Maur. saya sangat tertarik dengan hasil bumi Tanaman gambir di nagari Talang maur yang saya baca di internet merupakan salah satu komoditi ekspor. kebetulan di HI saya mengambil konsentrasi Ekonomi politik Global, saya berharap selama masa kkn dapat belajar dan memahami lebih mengenai arus perekonomian yang berasal hasil bumi komuditi ekspor gambir talang maur beserta kelompok tani talang maur.

    ReplyDelete
  2. Ia dec.untuk itu di persilahkan untuk datang ke talang maur..

    ReplyDelete